Pentas "Elegy" Teater Dipo Di SMA 1 Semarang

by - Desember 16, 2014

                 Ditulis : Iman Widimulya


SEMARANG - Senin (15/12) kemarin tiba-tiba gedung Serbaguna SMA 1 Semarang ramai dikunjungi oleh pegiat dan penikmat Teater se-Semarang.

Pentas Produksi Teater Dipo Universitas Diponegoro ini menggelar pertunjukan yang bisa dibilang akbar karena banyaknya penonton yang memenuhi lokasi pementasan. Naskah "Elegy"  yang diadaptasi dari naskah monolog "Boneka Dalam Kaca" karya Choerul Ashar Hamid.

"Elegy", pementasan berdurasi 1 jam ini membesut genre Drama Musikal. Bercerita tentang penindasan seorang wanita yang hanya dimainkan oleh laki-laki seperti boneka. Protes keras yang disuarakan kaum wanita kepada laki-laki bahwa mereka bukanlah boneka,perlakukanlah wanita seperti manusia lainnya. Bukan seperti boneka yang ketika sudah bosan dimainkan lalu dibuang.
Sayangnya pada pementasan ini penonton selalu dibiarkan menunggu lama untuk masuk ke sesi pementasan dan adegan,sehingga rasa yang sempat dibangun oleh penonton selalu terputus begitu saja. Selain itu inilah permasalahan yg kerap terjadi pada beberapa teman-teman teater Semarang. Keaktoran dan rasa,sebuah masalah dasar dalam pementasan selalu luput dalam beberapa proses Teater Dipo. Sehingga penonton selalu dibiarkan pulang dengan perasaan 'tidak puas'. Dan yang membuat penonton bertanya-tanya kenapa pementasan 18+ ini diadakan di lingkungan sekolah ?

You May Also Like

0 komentar